Pelatih Persik Kediri Yang Baru Itu Mantan Striker yang Haus Gol

Kamis, 13 Agustus 2020 – 23:04 WIB
Pelatih Persik Kediri Yang Baru Itu Mantan Striker yang Haus Gol
Budi Sudarsono (kanan) saat di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ istimewa

jpnn.com, KEDIRI - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur menunjuk Budi Sudarsono sebagai pelatih yang baru dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengemukakan, manajemen telah mengangkat Joko Susilo menjadi direktur teknik klub, sehingga posisi Joko Susilo yang semula pelatih sekarang diisi oleh Budi Sudarsono.

"Perubahan posisi itu sudah dibicarakan dengan dua pelatih tersebut. Salah satu pertimbangan penunjukan Budi adalah pengalamannya yang luar biasa sebagai pemain," katanya di Kediri, Rabu.

Pihaknya mengungkapkan, pengalaman Budi Sudarsono selain langganan pemain timnas, Budi juga pernah merasakan pengalaman bermain di luar negeri.

Terlebih lagi saat masih berseragam Persik Kediri, sosok Budi merupakan legenda.

Dia seorang striker haus gol. Budigol, julukan Budi Sudarsono juga ikut membawa tim Macan Putih (Julukan Persik Kediri) menjadi juara Liga Indonesia musim 2006.

"Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain Persik," katanya.

Hakim mengungkapkan, Budi juga sudah memenuhi kualifikasi melatih klub Liga 1. Saat ini, Budi sudah berlisensi A AFC. Ia juga berpengalaman melatih beberapa klub Liga Indonesia.

Persik Kediri mengangkat seorang pelatih baru, setelah Joko Susilo ditempatkan menjadi direktur teknik klub.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...