Pelatih Persita Berharap Striker PSM Makassar Tampil Buruk

Pelatih Persita Berharap Striker PSM Makassar Tampil Buruk
Skuat Persita Tangerang. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, TANGERANG - Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro sangat mewaspadai penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga. Ia pun berharap agar Ferdinan Sinaga tampil buruk kala kedua tim bersua dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, Jumat (6/3).

“Mudah-mudahan on fire-nya Ferdinand habis,” ujar Widodo, dikutip dari keterangan resmi Persita di Jakarta, Kamis.

Ferdinand Sinaga tampil "ganas" di awal tahun 2020. Dalam lima pertandingan sampai awal Maret, secara beruntun, dia sudah melesakkan tujuh gol ke gawang lawan.

Rinciannya, penyerang berumur 31 tahun itu membuat empat gol di Kualifikasi Piala AFC 2020, dua gol di Piala AFC dan satu gol di Liga 1 Indonesia 2020.

Fakta-fakta itu menjadi sinyal bahaya bagi Persita yang berstatus tim promosi dari Liga 2 Indonesia 2019.

Apalagi, PSM bukan hanya Ferdinand. Masih ada pemain-pemain berkelas lain, seperti Willem Jan Pluim, Giancarlo Rodrigues dan Ezra Walian.

Meski demikian, Widodo menolak gentar. Dia mengklaim sudah mengetahui gaya bermain skuat berjuluk Juku Eja dan siap menghentikan mereka demi meraup tiga poin pertama di kandang.

“Mereka selalu meninggalkan dua pemain atau tiga pemain di belakang. Artinya, sekitar tujuh pemain mereka selalu menyerang. Saya memahami ini karena sudah beberapa kali ketemu PSM,” kata Widodo.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro sangat mewaspadai penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga. Ia pun berharap agar Ferdinan Sinaga tampil buruk kala kedua tim bersua dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, Jumat (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News