Pelatih PSIS Senang Kompetisi Lanjut, Tak Masalah Digelar Terpusat di Jawa

Pelatih PSIS Senang Kompetisi Lanjut, Tak Masalah Digelar Terpusat di Jawa
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic. Foto: ANTARA/HO PSIS Semarang/am.

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah mengumumkan pada Jumat (19/6) siang, bahwa kompetisi 2020 digelar kembali antara September-Oktober mendatang.

Keputusan itu disambut baik oleh Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic. Dia juga mendukung rencana kompetisi disentralkan di Pulau Jawa.

Wacana tersebut sebelumnya ditawarkan oleh PSSI, selain penambahan subsidi dan sistem tanpa degradasi. Meskipun belum dipastikan format saat berlanjut, tetapi yang pasti seluruh pelaku sepak bola akhirnya mendapat kepastian kompetisi.

"Bagi kami tidak masalah bermain di mana saja, dan semua pertandingan akan digelar di Pulau Jawa. Yang penting kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan," katanya, kepada awak media, Jumat.

Dragan menuturkan, timnya akan selalu fokus menghadapi pertandingan di mana pun laga akan digelar.

Terpenting, lanjut dia, penggawa Mahesa Jenar bisa mendapatkan hasil maksimal di setiap pertandingan.

"Di tempat mana saja, kami akan bermain normal. Terpenting saya memikirkan bagaimana tim saya berada di klasemen atas dan berprestasi pada musim ini," tegasnya.

PSSI sendiri telah mengumumkan kepastian kompetisi setelah pada Rabu (17/6) lalu sempat menggelar rapat Exco secara virtual.

PSSI telah mengumumkan pada Jumat (19/6) siang, bahwa kompetisi 2020 digelar kembali antara September-Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News