Pelatihan Kader Antinarkoba Seri Terakhir Digelar di Jakarta

Pelatihan Kader Antinarkoba Seri Terakhir Digelar di Jakarta
Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) di Hotel Oasis, Jakarta, Senin (26/11) petang. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di tiga lokasi memasuki babak akhir. Acara puncak dipusatkan di Hotel Oasis, Jakarta, Senin (26/11) petang.

Kegiatan ini digelar dengan harapan agar bisa menjadi trigger untuk kementerian lain dan seluruh pemerintah daerah hingga jajaran pemerintah desa untuk memberikan perhatian lebih dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukma Wijaya, dalam sambutannya di kegiatan Kipan ini menyinggung posisi DKI Jakarta.

Sebagai Ibu Kota, peran strategis untuk menanggulangi masalah narkoba yang semakin hari semakin merajalela.

"Kemenpora tentu bergandengan dengan BNN baik di pusat hingga di daerah. Kegiatan ini merupakan salah satu model untuk bagaimana memerangi narkoba yang sudah puluhan tahun. Kita sulit rasanya memerangi narkoba. Tapi kalo berjuang bersama pasti bisa," katanya, di Hotel Oasis, Jakarta, Senin (26/11) petang.

Sebelumnya, Kemenpora sendiri telah melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba berupa tes urine kepada ratusan calon peserta kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Jakarta.

"Peserta ini sudah melewati test urine. Alhamdulillah lolos semua, kalau tidak lolos tidak bisa ikut pelatihan," jelasnya.

Untuk memerangi narkoba, Esa menambahkan butuh kerja keras dari semua pihak. Semua instansi pemerintah baik dari tingkat pusat maupun daerah harus aktif memerangi dan membendung penyalahgunaan dan penyebaran narkoba.

Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di tiga lokasi memasuki babak akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News