Pelaut Canada Terapung di Perairan Flores Timur

Pelaut Canada Terapung di Perairan Flores Timur
Pelaut Canada Terapung di Perairan Flores Timur
KUPANG, TIMEX - Seorang warga negara asal Canada bernama Guillaume Gosselir, Kamis (9/8) kemarin diselamatkan aparat Dit Polair Polda NTT. Sebelumnya, pria itu ditemukan terapung dengan pelampung oleh nelayan Oeba di perairan antara Kabupaten Sikka dan Flores Timur, Jumat (27/7) lalu sekira pukul 13.30 Wita.

Guillaume dibawa nelayan ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Fatubesi dan bersama Pos Polair Namosain kemudian menyerahkan ke Dit Polair Polda NTT di Bolok.

Direktur Polair Polda NTT, Kombes Pol Purwoko Yudianto melalui Kabag Binops Kompol Bayu Herlambang kepada wartawan di kantornya kemarin mengatakan, setelah pihaknya menginterogasi pelaut asal Canada itu, diketahui bila orang asing tersebut, bukan peserta Sail Morotai.

Dikatakan, Guillaume mengaku berangkat dengan kapal turis, namun kapal yang ditumpangi tersebut mengalami kecelakaan di perairan laut dekat Kabupaten Flores Timur.

Guillaume, jelas Kompol Bayu, berangkat dari Darwin Australia, Sabtu (14/7) dengan kapal layar bersama dua temannya, John Rice dan tiba di Kupang, Rabu (18/7).

KUPANG, TIMEX - Seorang warga negara asal Canada bernama Guillaume Gosselir, Kamis (9/8) kemarin diselamatkan aparat Dit Polair Polda NTT. Sebelumnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News