Pelayanan Publik Sangat Inovatif, Pemkot Tangerang Terima Penghargaan dari Kemendagri

Pelayanan Publik Sangat Inovatif, Pemkot Tangerang Terima Penghargaan dari Kemendagri
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menerima Penghargaan Inovasi Daerah Kategori Kota Sangat Inovatif untuk Pemkot Tangerang dalam acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Foto: source for jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen dan senantiasa berupaya mewujudkan pelayanan publik yang optimal melalui berbagai terobosan serta program-program inovatif yang membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan hal itu seusai menerima Penghargaan Inovasi Daerah Kategori Kota Sangat Inovatif untuk Pemkot Tangerang dalam acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Tentunya yang namanya inovasi harus terus dijalankan apalagi di era disruption seperti sekarang di mana segala hal bisa dengan cepat berubah." ucap wali kota usai menerima penghargaan di Sasana Bhakti Karya Kemendagri, Jakarta, (12/12/2023).

"Untuk itu inovasi-inovasi penting untuk terus dilakukan selain untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di daerah." imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief turut mengapresiasi Kemendagri atas anugerah yang telah diberikan serata berharap pencapaian tersebut dapat semakin memotivasi Pemkot untuk terus berinovasi demi kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot ini diapresiasi dan masuk dalam kategori sangat inovatif. Harapannya tentu ini dapat menjadi pelecut bagi kita semua termasuk masyarakat untuk terus mau mencoba sesuatu hal yang baru sehingga ide-ide baru nantinya dapat terlahir demi kemajuan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing." tukas Arief.

Untuk diketahui, penghargaan inovasi daerah tersebut turut menambah deretan penghargaan bergengsi yang diraih Pemkot dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Di antaranya, Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS), Anindhita Wistara Data, Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik, Anugerah Meritokrasi, Realisas Transfer Ke Daerah (TKD) Terbaik, hingga Kota Peduli HAM dan Penghargaan kategori Pemerintah Kota Terbaik dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan se-Indonesia.(ray/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen dan senantiasa berupaya mewujudkan pelayanan publik yang optimal melalui berbagai terobosan.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News