Pele Ingatkan Tragedi Brazil di Piala Dunia 1950

Pele Ingatkan Tragedi Brazil di Piala Dunia 1950
Pele Ingatkan Tragedi Brazil di Piala Dunia 1950

jpnn.com - SAO PAULO - Brazil memang berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Dengan status itu, Tim Samba, julukan Brazil tentu menjadi kandidat kuat merengkuh gelar juara di akhir turnamen.

Namun, jalan Brazil tentu tidak akan mudah. Thiago Silva dkk akan menghadapi banyak kendala untuk mewujudkan ambisinya itu. Selain bertarung melawan tim terbaik di seluruh dunia, Brazil juga dihantui rekor buruk.

Tim Samba pernah menangis ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 1950 silam. Saat itu, Brazil dipaksa mengakui ketangguhan Uruguay. Hal itulah yang membuat legenda hidup Pele meminta Brazil tak jemawa.

"Ini adalah masalah untuk seluruh tim. Tentu saja, negara dan warga ingin mereka juara. Warga Brazil ketakutan kejadian Piala Dunia 1950 akan terulang kembali," terang Pele di laman resmi FIFA, Senin (10/3).

Namun, Pele juga menyatakan dukungannya pada Thiago Silva dkk. Menurut Pele, Brazil mampu menanggung beban itu. Hal itu sudah terbukti dengan kesuksesan Brazil menjuarai Piala Konfederasi 2013.

"Di Brazil, kami memiliki satu pengalaman buruk. Yakni ketika dikalahkan Uruguay pada Piala Dunia 1950 silam. Namun, saya pikir, saat ini kondisinya berbeda," tegas pria berusia 71 tahun itu. (jos/jpnn)


SAO PAULO - Brazil memang berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Dengan status itu, Tim Samba, julukan Brazil tentu menjadi kandidat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News