Pelestarian Budaya Sunda jadi Misi Utama

Pelestarian Budaya Sunda jadi Misi Utama
Pelestarian Budaya Sunda jadi Misi Utama
BOGOR - Peduli kebudayaan. Itulah salah satu tujuan Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP), atau dikenal dengan nama Balad Padjajaran. Organisasi massa yang dibentuk pada Oktober 2011, ini memang menjadikan budaya sebagai salah satu program kerjanya.

“Kita peduli dengan pelestarian kebudayaan yang ada di Bogor, terutama yang berkaitan dengan peninggalan kerajaan Padjajaran,” ujar Ketua Umum Balad Padjajaran, Atma Wirya seperti yang dilansir Radar Bogor (JPNN Group), Selasa (9/10).

Saat ini, kata dia, kepengurusan BBRP sudah masuk area Jawa Barat dan Banten. Antara lain  DPC Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Majalengka, Kabupaten Bekasi, Rangkasbitung, Tanggerang, Lebak Banten dan beberapa daerah di Priangan timur.

Dijelaskannya, BBPR memiliki lima misi organisasi, dua di antaranya ‘ngawangun duduluran anu saestuna’, memegang teguh persaudaraan dan kebersamaan yang tulus tanpa pengkhianatan, atau pemanfaatan dan membangun kultur organisasi yang anti kekerasan.

BOGOR - Peduli kebudayaan. Itulah salah satu tujuan Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP), atau dikenal dengan nama Balad Padjajaran. Organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News