Pelicin untuk Bercinta Justru Hambat Pergerakan Sperma

Pelicin untuk Bercinta Justru Hambat Pergerakan Sperma
Pelicin untuk Bercinta Justru Hambat Pergerakan Sperma

jpnn.com - PELICIN pelicin atau lubricant biasa digunakan saat bercinta untuk mengurangi gesekan antara Mr P dengan Ms V. Lubricant memang menjadikan gesekan kedua organ genital menjadi lebih licin.

Namun ternyata, lubricant yang memperlancar gesekan antara Mr P dan Ms V justru menghambat pergerakan sperma. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa beberapa jenis pelicin untuk bercinta bisa menghambat pergerakan sel-sel sperma.

Ironisnya, produk-produk tersebut diklaim justru bisa meningkatkan kenyamanan bercinta sekaligus peluang kehamilan. "Pelicin yang ada di Target dan Walmart bukan jenis pelicin yang bisa dipakai oleh pasangan yang sedang ingin punya keturunan," kata peneliti dari State University of New York, Kazim R Chohan, seperti dilansir lamani Reuters, Senin (3/3).

"Pasangan bisa menggunakannya untuk kenikmatan seksual. Tapi jika menginginkan kehamilan, maka mereka tidak akan berhasil jika menggunakannya," kata Kazim lebih lanjut.

Hasil pengamatan di laboratorium menunjukkan, pergerakan sperma berkurang drastis saat bercampur dengan salah satu dari 5 produk pelumas dan 5 jenis minyak alami. Hal itu diketahui dari sampel sperma dari 22 donor sehat yang diamati selama 1 jam dalam kondisi terpapar oleh masing-masing produk.

Dua dari 5 jenis pelumas yang dimaksud Kazim saat ini sudah ditarik dari peredaran, yakni K-Y Tingling Jelly dan K-Y Sensitive Jelly. Keduanya diproduksi oleh Johnson&Johnson. Untuk bisa diedarkan lagi, Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat mensyaratkan data tambahan untuk kedua produk itu.

Secara umum, pelicin banyak dipakai oleh para pasangan untuk mengatasi vagina kering yang membuat aktivitas bercinta menjadi tidak nyaman. Laki-laki kadang menggunakannya sendiri saat melakukan masturbasi, termasuk untuk keperluan pengumpulan sperma di laboratorium bayi tabung.(fny/jpnn)


PELICIN pelicin atau lubricant biasa digunakan saat bercinta untuk mengurangi gesekan antara Mr P dengan Ms V. Lubricant memang menjadikan gesekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News