Pelindo Beri Dukungan Nyata Konservasi Mangrove di Tangerang

Pelindo Beri Dukungan Nyata Konservasi Mangrove di Tangerang
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memberikan dukungan nyata pada konservasi mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memberikan dukungan nyata pada konservasi mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Adapun program itu diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dan didukung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), beberapa BUMN, serta swasta.

Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo, Febrianto Zenny menyatakan dalam program itu ditanam 15 ribu bibit mangrove di lahan seluas 3 hektar, yang merupakan lahan bekas tambak.

Selain itu, ada juga pembagian 200 bibit Ketapang Kencana dan 200 bibit tanaman buah-buahan untuk ditanam di halaman rumah, sekolah dan hutan kota Kabupaten Tangerang.
 
Sekitar 200 pelajar di Kabupaten Tangerang dilibatkan dalam konservasi mangrove bertajuk ‘Kerja Bersama Hijaukan Indonesia’.

"Konservasi melibatkan para pelajar ini adalah untuk menanamkan rasa peduli lingkungan sejak dini, dan memberikan pelajaran praktis tentang pentingnya menjaga ekosistem pesisir," ungkap Febrianto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/9).

Febrianto berharap bantuan paket peralatan sekolah dapat memacu kualitas pendidikan para penerima manfaat. Pelindo berkontribusi menyediakan paket peralatan sekolah untuk pelajar SD dan SMP yang ikut dalam kegiatan. 

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif yang berfokus pada konservasi lingkungan dan pembangunan berkelanjutan," katanya.

Tahun ini Pelindo juga mulai melaksanakan rehabilitasi 222 Hektar mangrove. Selain lingkungan, pendidikan merupakan satu dari tiga bidang prioritas TJSL BUMN.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memberikan dukungan nyata pada konservasi mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News