JPNN.com

Pelindo I Rampungkan Penataan Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

Rabu, 20 Februari 2019 – 00:22 WIB Pelindo I Rampungkan Penataan Pelabuhan Tanjung Balai Asahan - JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG BALAI ASAHAN - PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan.

Salah satunya dengan melakukan modernisasi penataan terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Balai Asahan. Pembangunan yang berjalan sejak 2017 itu saat ini sudah rampung 100 persen.

“Selesainya penataan Terminal Penumpang Teluk Nibung Tanjungbalai Asahan ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia," ujar General Manager Pelabuhan Tanjungbalai Asahan, Aulia Rahman Hasibuan.

Aulia berharap pascamodernisasi kenyamanan pengguna jasa transportasi laut akan semakin meningkat.

Saat ini Pelindo I telah mengembangkan kerja sama dengan BUMD / Pemko Tanjung Balai untuk menjadikan Pelabuhan Teluk Nibung sebagai pelabuhan ekspor impor di Kota Tanjungbalai.

Untuk itu selain terminal penumpang yang modern, Pelabuhan Tanjung Balai Asahan juga mengembangkan terminal kargo yang kompetitif.

Pelabuhan Tanjung Balai Asahan yang dikembangkan Pelindo 1 mempunyai fasilitas terdiri dari dermaga dengan panjang 204 m, gudang seluas 2000 m2, lapangan penumpukan seluas 1.625 m2.

“Pelabuhan Tanjungbalai Asahan sangat strategis karena menjadi pintu ekspor sayuran dan ikan tujuan Malaysia,” tandas Aulia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...