Pelindo III Jadi Pelabuhan Teraktif Melayani Kapal Pesiar

Pelindo III Jadi Pelabuhan Teraktif Melayani Kapal Pesiar
Pelindo III Jadi Pelabuhan Teraktif Melayani Kapal Pesiar

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat kenaikan kunjungan kapal pesiar setiap tahunya. Kunjungan kapal pesiar di Tahun 2010 tercatat sebanyak 57 unit, Tahun 2011 sebanyak 76 unit, tahun 2012 sebanyak 92 unit, Tahun 2013 sebanyak 113 unit. Sementara untuk tahun 2014, Pelindo III mencatat ada 109 kunjungan kapal pesiar hingga bulan September.

Capaian tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur Promosi Konvensi, Insentif, Even dan Minat Khusus Kementrian Pariwisata, Rizki Handayani. Bahkan pihaknya menilai Pelindo III merupakan pelabuhan yang paling aktif.

“Pelindo III merupakan yang teraktif dalam melayani wisata kapal pesiar. Kami sebagai pemerintah merasa sangat dimudahkan dalam berkoordinasi terkait pengembangan wisata cruise di Indonesia,” ungkap Rizki dalam siaran persnya, Minggu (30/11).

Terpisah, Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, apa yang dilakukan oleh perseroan kemarin, khususnya di Pelabuhan Tanjung Perak saat memberikan sambutan kesenian Jawa Timur pada wisatawan asing yang baru tiba di pelabuhan, dapat dijadikan contoh.

"Kami juga berharap ini dapat jadi acuan bagi pelabuhan-pelabuhan lain yang selama ini melayani kapal pesiar. Sambutan ini dapat berfungsi sebagai sarana promosi langsung yang menimbulkan rasa ingin tahu dan apresiasi atas karya budaya yang ada di Indonesia," beber Edi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat kenaikan kunjungan kapal pesiar setiap tahunya. Kunjungan kapal pesiar di Tahun 2010 tercatat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News