Pelindo III Salurkan Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre di Kampus UGM

Pelindo III Salurkan Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre di Kampus UGM
Direktur Utama PT Pelabuhan Indoenesia (Pelindo) III U Saefudin Noer (ketiga kiri) memberikan cenderamata kepada Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono usai menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung Mardliyyah Islamic Center UGM, Jumat (18/12). Foto: Dok Pelindo III

jpnn.com, YOGYAKARTA - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono memberikan apresiasi kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III atas dukungannya dalam pembangunan masjid Mardliyyah Islamic Centre, yang ada di lingkungan kampus.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer.

Bagi Panut, bantuan tersebut diharapkan bisa mempercepat proses pembangunan masjid yang kini sudah hampir selesai itu.

Menurut Panut, keberadaan masjid tersebut diharapkan mampu mendorong kegiatan pengembangan kerohanian dan karakter mahasiswa untuk menangkal terhadap penyebaran paham-paham radikal.

“Kami ingin mahasiswa tidak hanya mumpuni dalam bidang sains tapi punya karakter kuat dalam nilai keagamaan dan kebangsaan karena saat ini tengah menjadi masalah soal aliran radikal. Kami ingin menguatkan kembali karakter lulusan kami dalam pemahaman dan cara pandang mereka terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara semakin kokoh,” katanya.

Sementara Saefudin menjelaskan, kegiatan ini selain sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur hari jadi ke-28 tahun Pelindo III.

Aksi ini juga merupakan penerapan nilai-nilai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Core Values BUMN AKHLAK yaitu Amanah.

“Sebagai perusahaan milik negara kami terus berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar, termasuk pembangunan masjid ini. Penyaluran hibah bina lingkungan untuk sarana ibadah ini juga bagian dari kolaborasi BUMN dan lembaga pendidikan agar tepat sasaran dan memenuhi aspek tata kelola perusahaan yang baik,” ucap Saefudin.

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono memberikan apresiasi kepada PT Pelindo III atas dukungannya dalam pembangunan masjid Mardliyyah Islamic Centre, yang ada di lingkungan kampus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News