Pelindo IV Hadir di Kampus Uncen Papua

Pelindo IV Hadir di Kampus Uncen Papua
BUMN Hadir di Kampus Universitas Cendrawasih, Sabtu (28/10). Foto IST

jpnn.com, PAPUA - PT Pelindo IV hadir di Kampus Universitas Cendrawasih (Uncen) bersama dua BUMN lainnya yakni Danareksa dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Kehadiran Pelindo IV di kampus negeri Papua tersebut dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, di mana Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir di Kampus, serentak di 28 perguruan tinggi di Indonesia (28/10).

Dirut Pelindo IV Doso Agung membawakan makalah mengenai konektivitas telah mampu menurunkan harga-harga kebutuhan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di timur Indonesia.

"Kegiatan BUMN hadir Kampus Uncen telah dipantau langsung oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno dan mengirimkan hadiah uang tabungan sebesar Rp 1 juta untuk 15 mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan serta hadiah sejumlah laptop, sepeda, batuan pembangunan pos security dan bangku belajar dari BUMN Pelindo IV, Danareksa maupun PPI," katanya.

Dengan konektivitas yang dibangunnya katanya, kini masyarakat Papua bisa ekspor langsung ke 54 negara yang menjadi bagian program tol laut ini telah mampu meningkatkan daya saing produktifitas hingga berhasil menurunkan biaya ekonomi di wilayah timur Indonesia..

Konektivitas kini dirasakan manfaatnya dan memperkuat ketahanan pangan dengan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, keterjangkauan dan kestabilan harga, serta kualitas beberapa komoditas utama, seperti beras, minyak goreng, dan gula di kawasan timur Indonesia.

"BUMN hadir untuk kampus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional serta untuk meningkatkan link and match antara BUMN masyarakat dan perguruan tinggi," ungkapnya.

Rini mengharapkan, BUMN masuk kampus bisa menjembatani sinergi dengan perguruan tinggi yang memiliki resource sumber daya profesional.

"Dengan demikian nantinya mereka bisa meneruskan peran menjadi pemimpin pemimpin masa depan yang berintegritas, profesional dan berkompeten baik di pemerintahan maupun di BUMN," ujarnya.

BUMN juga berupaya untuk mewujudkan keadilan ekonomi masyarakat Indonesia bagian Timur, khususnya masyarakat Papua. Upaya ini dihadirkan BUMN melalui Program BBM Satu Harga serta Semen dan Sembako Turun Harga.(chi/jpnn)


Kehadiran Pelindo IV di kampus negeri Papua tersebut dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, di mana Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir di Kam


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News