Pelindo Solusi Logistik Realisasikan TJSL BUMN lewat 'Teman Nelayan'

Pelindo Solusi Logistik Realisasikan TJSL BUMN lewat 'Teman Nelayan'
PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menegaskan komitmennya pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Foto: dok SPSL

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menegaskan komitmennya pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo pada klaster logistik dan hinterland development itu pun kembali program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk 'Teman Nelayan' dengan memberikan bantuan dua unit keramba apung untuk budi daya kerang hijau di pesisir laut Jakarta.

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M. Hikmat mengatakan melalui Yayasan Cikal Cendikia Salsabila dan kelompok nelayan Rumah Nelayan Indonesia, bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para nelayan.

Selain itu, mampu menciptakan nilai ekonomis yang lebih baik, meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah pelaksanaan program, serta dapat mengurangi kerusakan ekosistem laut.

Kiki menyampaikan sebagai anak perusahaan BUMN, SPSL berkomitmen untuk tidak hanya berfokus pada kegiatan operasional dan bisnis.

SPSL juga berupaya untuk melaksanakan program TJSL yang menyentuh langsung aspek kehidupan masyarakat dan bertujuan untuk mendukung implementasi ESG (Environmental, Social, and Governance).

"Perusahaan ingin memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan manfaat yang berkelanjutan. Kami sangat berharap nelayan di Indonesia khususnya di perairan Pulau Seribu dapat hidup sejahtera,” ujar Kiki, Jumat (23/2).

SPSL turut serta dalam peningkatan kualitas lingkungan atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) no. 14 yaitu ekosistem lautan, di mana keberadaan kerang hijau dapat memberikan dampak positif terhadap keanekaragaman hayati.

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menegaskan komitmennya pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News