Pelni Ajak Anak-anak Medan Nikmati Tour On Ship KM. Kelud

Pelni Ajak Anak-anak Medan Nikmati Tour On Ship KM. Kelud
Tour on Ship KM. Kelud di pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Foto: Humas Pelni

jpnn.com, MEDAN - Memperingati Hari Anak Nasional 2018, Pelni memberikan kesempatan kepada siswa TK, SD, SMP di Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya berkunjung ke  KM. Kelud yang sedang bersandar di Pelabuhan Belawan.

Melalui terminal penumpang Bandar Deli, Belawan, kegiatan kunjungan Tour On Ship dimulai sebelum naik ke atas kapal. 

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan, kegiatan Tour on Ship merupakan bentuk kepedulian kepada generasi muda, khususnya kepada anak-anak untuk mengenal transportasi laut di Indonesia. Selain itu, upaya ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara Pelni  dengan masyarakat. 

Sebagai BUMN jasa transportasi laut yang melayani masyarakat ke seluruh pelosok Nusantara, Pelni peduli anak dan peduli pendidikan dengan memberikan fasilitas kunjungan ke kapal sebagai sarana edukasi.

Kegiatan ini tidak terbatas bagi warga di sekitar pelabuhan, namun terbuka luas untuk masyarakat.

“Kami ingin menjalin silaturahmi dan komunikasi  dengan dunia pendidikan. Sekolah dapat  memperkenalkan kapal laut Pelni sebagai salah satu sarana transportasi yang perlu diperkenalkan sejak usia sekolah,” terang Ridwan Mandaliko dalam siaran tertulisnya, Senin (30/7).

Acara Tour On Ship di KM. Kelud dilaksanakan di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Acara dimulai pk 14.00-16.00 WIB dimulai dari Terminal Penumpang Bandar Deli sebagai sarana pelayanan pre on board sebelum pelanggan Pelni memasuki kapal.

“Sebelum masuk ke kapal, anak-anak akan diperkenalkan dengan pelayanan kepelabuhanan, verifikasi tiket, selanjutnya pelayanan di atas kapal dipandu Nakhoda dan para ABK untuk mengenal kapal,” kata Ridwan. 

Memperingati Hari Anak Nasional 2018, Pelni memberikan kesempatan kepada siswa TK, SD dan SMP di Medan, berkunjung ke KM Kelud di Pelabuhan Belawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News