Peluang Golkar di Pilpres Masih Besar

Peluang Golkar di Pilpres Masih Besar
Peluang Golkar di Pilpres Masih Besar
JAKARTA-  Meski hasil hitung cepat berbagai lembaga survei menempatkan Partai Golkar terpuruk di urutan ketiga, bukan berarti tak ada harapan lagi pada Pilpres nanti. Justru, momentum keterpurukan seperti saat ini bisa menjadikan partai berlambang pohon beringin itu menjadi pemenang di pilpres yang dihelat  Juli 2009 mendatang. Hal itu dikemukakan DR Marwah Daud Ibrahim kepada JPNN saat menyambangi Pusat Tabulasi  Nasional KPU di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat petang (10/04).

“Kalau mesin politik Golkar bergerak optimal, ingat sejarah pemenang pemilu tak otomatis menjadi pemenang Pilpres. Jadi peluang Golkar masih sangat besar,” kata politisi  yang malang melintang di Partai Golkar tersebut.

Syaratnya, beber dia, kekalahan Golkar  pada pemilu legislatif ini tidak perlu dicari kambing hitamnya. “Jangan dicari-cari siapa salah dan kenapa. Tetapi, Partai Golkar harus optimis memandang Pilpres. Karena itu, prosesnya harus fair dan semua komponen di Golkar bisa sama-sama bergerak untuk memenangkan calon yang diusung nanti,” terang Marwah lagi.

Marwah menambahkan, karena perolehan suara Partai Golkar belum memenuhi persyaratan mengusung capres, maka harus disusun koalisi yang kuat dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan tersebut.

JAKARTA-  Meski hasil hitung cepat berbagai lembaga survei menempatkan Partai Golkar terpuruk di urutan ketiga, bukan berarti tak ada harapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News