Peluang Terakhir Membentur Tiang, PSM Harus Berbagi Poin dengan Barito Putera

Peluang Terakhir Membentur Tiang, PSM Harus Berbagi Poin dengan Barito Putera
Skuad PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar ditahan imbang Barito Putera 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (15/3) malam. Hasil ini membuat tim tamu mampu pecah telor setelah di dua laga sebelumnya kalah terus.

Tambahan satu poin ini membuat PSM berada di posisi keenam dengan nilai lima, hasil sekali menang dan dua kali seri. Sementara itu, Barito Putera masih di papan bawah, posisi ke-17, dengan satu poin dari tiga laga.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah memang langsung tampil menyerang sejak menit awal. Serangan yang mereka bangun ke jantung pertahaan langsung menghasilkan peluang saat menit ketiga, melalui aksi Asnawi Mangkualam. Sayang, sepakan Asnawi masih menyamping tipis dari gawang Barito yang dijaga M Riyandi.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, tak tinggal diam. Mereka mengancam pertahanan PSM lewat Aleksandar Rakic. Sayang, sepakannya masih bisa diblok pemain belakang PSM.

Keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan PSM lengah. Sebuah aksi dari Yaser Pinto, mampu dieksekusi dengan apik oleh Ambrizal Umanailo. Menit ke-35, Barito Putera unggul sementara 0-1. Namun, saat sudah unggul, tim Barito Putera giliran kehilangan konsentrasinya.

Benar saja, PSM berhasil menyamakan kedudukan saat laga masuk menit ke-38, alias berselang tiga menit dari keunggulan lawan, melalui gol yang diciptakan oleh Giancarlo Rodrigues. Skor 1-1 ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, baik PSM maupun Barito tampak memainkan taktik menyerang dan terbuka. Sayang, beberapa peluang yang didapatkan kedua tim belum membuahkan gol. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman kini lebih berani menekan tuan rumah.

Peluang terbaik PSM di babak kedua sempat dihasilkan oleh Ferdinand Sinaga mendapat. Tetapi, peluang yang dihasilkan pada menit ke-90 itu gagal menjadi gol.

PSM Makassar ditahan imbang Barito Putera 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (15/3) malam. Hasil ini membuat tim tamu mampu pecah telor setelah di dua laga sebelumnya kalah terus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News