Peluk Haru Mensos Risma untuk Anak-Anak PMI di Nunukan Supaya Sukses

Peluk Haru Mensos Risma untuk Anak-Anak PMI di Nunukan Supaya Sukses
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memeluk salah satu siswa di Pulau Nunukan, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (3/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Binar bahagia terlihat di mata anak-anak yang hadir di aula SD Fransisco Yashinta, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Jumat (3/11). 

Mereka tak sabar menanti kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini setelah kunjungan sehari sebelumnya di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kamis (2/11).

Mensos Risma merasa terenyuh melihat anak-anak yang mayoritas ditinggal orang tuanya untuk mencari nafkah sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di negeri tetangga, Sarawak Malaysia. 

"Saya sempat shock tadi, segini banyak anak-anak yang harusditinggalkan orang tuanya untuk mencari nafkah", ujar Mensos Tri Rismaharini. 

Meski begitu, Mantan Wali Kota Surabaya itu mendorong anak-anak tersebut untuk pantang menyerah dan berprestasi baik di bidang akademis maupun non akademis. 

"Kalian tidak boleh menyerah, sesulit apapun. Belajar tidak hanya Matematika, kalian boleh belajar menyanyi, musik, vokal, karate, dan sebagainya. Kejar prestasi kalian, hingga suatu saat kalian akan merasa bangga. Bisa kan?" lanjutnya. 

Risma juga berpesan kepada anak-anak untuk tidak menyia-nyiakan pengorbanan orang tua mereka dengan belajar sungguh-sungguh sehingga berhasil dan sukses.

 "Orang tua kalian bekerja untuk masa depan kalian, karena itu jangan sia-siakan pengorbanan mereka. Jadilah kalian anak yang berhasil dan sukses," jelasnya.

Binar bahagia terlihat di mata anak-anak yang hadir di aula SD Fransisco Yashinta, Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Jumat (3/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News