Peluncuran Mobil Bikinan Mahasiswa ITS Pukau Warga

Peluncuran Mobil Bikinan Mahasiswa ITS Pukau Warga
PELUNCURAN: Wagub Jatim Saifullah Yusuf (berkopyah), Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD (tiga dari kanan), Ketua MWA ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA (empat dari kanan), dan Ketua PP IKA ITS Dr Ir Dwi Soetjipto membuka kain penutup mobil Sapu Angin XI Evo I, di Frontage Road A Yani sisi Barat, Minggu (12/3). Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Peluncuran dan tes uji coba mobil hemat energi Sapuangin XI Evo 1 jalan frontage road A Yani menjadi tontonan menarik masyarakat Surabaya, Jawa Timur Minggu pagi (12/3).

Peluncuran mobil buatan tim mahasiswa Teknik ITS itu memang sengaja digelar berbarengan dengan pelantikan pengurus baru Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ITS Wilayah Jawa Timur periode 2016­-2020.

Organisasi tersebut dipimpin alumnus Teknik Sipil ITS yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Antar Jalan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi.

Bersamaan dengan acara tersebut juga dilakukan sejumlah lelang dari replika mobil serta merchandise bertanda tangan para pejabat.

Dana hasil lelang sekitar Rp 100 juta ini diberikan ke Tim Sapuangin yang akan berangkat berlaga di Singapura, 16­19 Maret mendatang.

“Alhamdulillah kami dapatkan sumbangan yang sangat bermanfaat untuk pengembangan kami. Kami ucapkan terima kasih bagi alumni dan pejabat lain,” ujar General Manajer Tim Sapuangin ITS Annas Fauzy.

Dinyalakannya engine dari mobil Sapuangin XI Evo 1 dan Sapuangin Formula Speed menandakan dimulainya test drive. Sapuangin XI Evo 1 dikendarai oleh driver Fajar Aditya dan Sapuangin formula speed dikemudikan Kahfi Adiyatma.

Kedua mobil itu lantas meluncur cepat sekitar 500 meter di lintasan frontage road, kemudian berputar balik. Mobil juga sesekali berputar­putar dan bermanuver menunjukkan kebolehan mesinnya.

Peluncuran dan tes uji coba mobil hemat energi Sapuangin XI Evo 1 jalan frontage road A Yani menjadi tontonan menarik masyarakat Surabaya, Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News