Pemain Cedera kok Masih Dibawa ke Piala Dunia 2018?

Pemain Cedera kok Masih Dibawa ke Piala Dunia 2018?
Dani Carvajal. Foto: Marca

jpnn.com, JAKARTA - Tak akan ada lagi perubahan skuat kontestan Piala Dunia 2018. Semua tim telah mendaftarkan tim akhir yang berjuang di Rusia 2018.

Belgia, Mesir, dan Spanyol masuk dalam daftar negara-negara yang melakukan perjudian besar, dengan membawa pemain cedera di daftar 23 pemain mereka.

Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal mengunggah fotonya berada dalam sebuah wadah raksasa dengan kepulan asap di area wajahnya. Di bagian luar wadah itu juga terdapat lambang Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). “Untuk mempercepat proses kesembuhan cedera hamstringnya, Dani (Carvajal) melakoni cryotherapy dengan suhu mencapai -188 derajat,” tulis Marca.

Carvajal yang merupakan bek kanan utama Spanyol itu mengalami cedera di final Liga Champions 27 Mei lalu. Sempat ada wacana penggantian Carvajal dengan Marc Bartra (Real Betis) atau Hector Bellerin (Arsenal) namun hal itu dibatalkan. Sehari setelah cedera dan menjalani pemeriksaan oleh dokter tim Spanyol, Carvajal tetap bisa ikut diboyong ke Rusia.

“Saya siap untuk Piala Dunia 2018. Ini hanya cedera kecil dan saya bersyukur kalau cedera ini lebih ringan dari yang saya pikirkan,” kata Carvajal kepada Managing Madrid.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui pun menolak disebut melakukan perjudian dengan menyertakan Carvajal dalam skuadnya. Eks pelatih FC Porto itu memutuskan tetap membawa Carvajal ke Rusia karena tim dokter timnas memberinya sinyal kalau Carvajal bisa digunakan di Rusia.

“Tim dokter mengatakan dia (Carvajal, red.) akan berjuang dan diusahakan tampil di matchday pertama Grup B 15 Juni mendatang. Kami akan pantau hingga kondisi terakhir,” ucap Lopetegui pada Marca.

Lopetegui memang tak ingin kehilangan pemain terbaiknya karena Spanyol tergabung di grup keras. Selain Spanyol, ada juga kampiun Euro 2016 Portugal, Maroko, dan Iran.

Belgia, Mesir dan Spanyol masuk dalam daftar tim Piala Dunia 2018, yang membawa pemain cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News