Pemain Korsel Tolak Moyes

Pemain Korsel Tolak Moyes
Pemain Korsel Tolak Moyes

jpnn.com - MANCHESTER United memiliki memori bagus dengan pemain asal Korea Selatan, Park Ji-sung. Tampil sebanyak 205 dalam periode 2005 sampai 2012, Park ikut andil dalam kesuksesan United meraih empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.  

Etos kerja pemain Korsel yang terkenal bagus membuat United mencoba membeli pemain muda Korsel Son Heung-min pada bursa transfer musim panas lalu.

Berdasarkan laporan media Jerman Bild, Manajer United David Moyes kabarnya sudah melakukan tawaran resmi kepada Hamburg SV untuk mendapatkan Son.

Namun, Son menolak tawaran tersebut. Winger berusia 21 tahun tersebut memilih opsi untuk bertahan di Bundesliga dan menyabet tawaran Bayer Leverkusen, calon lawan United di matchday pertama Liga Champions dini hari nanti. Leverkusen membeli Son dengan harga EUR 10 juta (Rp 151,9 miliar).

"Bahkan United menginginkan Sonny (panggilan Son). Manchester United sangat-sangat tertarik kepadanya. Kami sudah melakukan pembicaraan. Namun deal antara Hamburg dan Manchester akhirnya tidak terjadi," kata agen Son, Thies Bliemeister kepada Bild.

"Ketertarikan United adalah kehormatan besar bagi Son. Namun, Leverkusen memberikan tawaran yang lebih baik. Son merasa Bayer menjadi karir yang ideal baginya saat ini," imbuh Bliemeister.  

Bersama Leverkusen, Son langsung menjadi bagian penting skema 4-3-3 yang diusung pelatih Sami Hyypia. Dalam lima laga perdana Bundesliga, Son selalu menjadi starter dan menempati posisi penyerang kiri. Son mencetak gol perdananya bersama Leverkusen di Bundesliga saat menang 3-1 melawan Freiburg (10/8) lalu.

Bersama Hamburg, Son mencatat 73 penampilan dengan menceploskan 20 gol di Bundesliga medio 2010-2103. Sejak 2010, Son sudah reguler dipanggil tim nasional Korsel. Dia mencatat 18 caps dan menceploskan empat gol. (nur)

MANCHESTER United memiliki memori bagus dengan pemain asal Korea Selatan, Park Ji-sung. Tampil sebanyak 205 dalam periode 2005 sampai 2012, Park

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News