Pemakaman Ibunda Ayu Dewi Dipercepat, Ini Alasannya

Pemakaman Ibunda Ayu Dewi Dipercepat, Ini Alasannya
Ayu Dewi di makam ibundanya. Foto: Yuliani NN/JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah ibunda Ayu Dewi, Sekar Dewi telah dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (29/11) malam.

Sedianya, jenazah akan dimakamkan pada Jumat (30/11). Namun, urung dilakukan lantaran pihak keluarga ingin mengikuti syariat Islam untuk menyegerakan pemakaman.

"Almarhumah meninggal jam 10.00 WIB. Di Islam, disunahkan secepat mungkin (dikuburkan)," kata suami Ayu Dewi, Regi Datau.

Menurut Regi Datau, pertimbangan untuk memakamkan jenazah mertuanya itu esok pagi karena gerimis sejak siang. 

Namun seiring berjalannya waktu, cuaca dan segala keperluan administrasi bisa segera selesai dan diputuskan akhirnya dikebumikan malam hari.

"Alhamdulillah sudah siap enggak sampai malam sekali dan cuaca bagus tidak hujan. Alhamdulillah, kasihan keluarga sudah nunggu dan semua sudah beres," lanjut Regi.

Regi yang ikut terjun langsung ke liang lahat untuk menghantarkan jenazah ibu mertuanya pun mewakili keluarga meminta maaf atas kesalahan almarhumah dan berterima kasih atas perhatian segenap masyarakat dan keluarga yang turut mendoakan.

Diketahui, almarhumah Sekar Dewi meninggal setelah berjuang melawan komplikasi penyakit yang dideritanya. Dia telah keluar masuk Rumah Sakit sejak 18 November hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (29/11) pagi. (yln/JPC)


Jenazah ibunda Ayu Dewi, Sekar Dewi telah dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (29/11) malam.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News