Pemanasan, Prabowo sama Budiman Sudjatmiko, Ganjar dengan Cak Imin

Pemanasan, Prabowo sama Budiman Sudjatmiko, Ganjar dengan Cak Imin
Prabowo Subianto (kiri) dan Megawati Soekarnoputri di Istana. Foto: Instagram @prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Dua dari tiga tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi capres pada pertarungan Pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bermanuver pada Jumat (18/8).

Prabowo -capres Gerindra yang saat ini mendapat dukungan Gerindra, PBB, Golkar, dan PAN, kemarin mendapat dukungan dari politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.

Seremoni dukungan Budiman untuk Prabowo berlangsung saat deklarasi sukarelawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8).

Budiman mengaku siap menerima sanksi dari PDI Perjuangan. "Saya siap misal ada sanksi," tutur Budiman seperti dikutip dari JPNN Jateng.

Pria yang dikenal sebagai aktivis 98 itu menyadari PDIP mempunyai aturan. "Kalau saya kena sanksi itu sepenuhnya tanggung jawab saya. Saya dukung Pak Prabowo bukan atas nama partai, tetapi nama pribadi," katanya.

Terpisah, di Jakarta, di waktu yang hampir sama. Ganjar Pranowo -capres PDIP yang saat ini mendapat dukungan dari Hanura, PPP, dan Perindo itu, bertemu dengan Ketua PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ganjar, entah disengaja atau tidak memanaskan dinamika politik menjelang Pilpres 2024.

Suami dari Bu Siti Atikoh itu bertemu empat mata, minum teh dari teko yang sama dengan Cak Imin -saat ini masih jadi pentolan koalisi Gerindra-PKB plus PBB, Golkar, dan PAN.

Dua tokoh yang konon bakal jadi capres, Prabowo dan Ganjar bermanuver kemarin. Cek di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News