Pemancing Asal Lombok Barat Ditemukan Meninggal di Dasar Laut

Pemancing Asal Lombok Barat Ditemukan Meninggal di Dasar Laut
Tim SAR gabungan Mataram, Nusa Tenggara Barat saat melakukan pencarian terhadap pemancing yang tenggelam di pantai Lombok Barat, Kamis (24/5/2024) (ANTARA/HO-Humas SAR Mataram)

jpnn.com - MATARAM - Seorang pemancing asal Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Hendri (22) yang sebelumnya dilaporkan hilang di Pantai Menyongar, Rabu (22/5), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dasar laut oleh Tim SAR Gabungan, Kamis (23/5).

"Korban atas nama Hendri (22) ditemukan di dasar laut dengan posisi tertimbun lumpur," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Jumat (24/5).

Korban ditemukan pada hari kedua pencarian oleh Tim SAR Gabungan dan masyarakat. Jasad Hendri sudah dievakuasi Tim SAR Gabungan dari dasar laut.

"Setelah dievakuasi, (korban) langsung dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

Adapun korban hilang saat memancing ikan pada Rabu (22/5), dengan tubuh terendam air. Korban sempat diberi peringatan oleh pemancing lain, agar tidak berendam di perairan tersebut, karena lokasi itu berbahaya.

Namun, korban tetap memancing ikan di sekitar lokasi kejadian (TKP) dan kemudian dikabarkan tenggelam.  Kejadian itu dilaporkan ke pihak terkait untuk bantuan pencarian.

Adapun peralatan yang digunakan, yaitu RBB, perahu karet, alat selam, drone, aqua eye, dan peralatan pendukung lainnya. Pencarian ini turut melibatkan unsur dari TNI, Polri, BPBD, perangkat desa, nelayan, warga setempat, dan lainnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam di Pantai Menyongar, Dusun Lendang Re, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok barat.

Seorang pemancing asal Lombok Barat yang hilang tenggelam saat memancing di Pantai Menyongar ditemukan tewas di dasar laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News