Pembahasan Utama Rakernas IV PDIP soal Kedaulatan Pangan, Pendamping Ganjar Nomor 2

Pembahasan Utama Rakernas IV PDIP soal Kedaulatan Pangan, Pendamping Ganjar Nomor 2
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) menjawab pertanyaan awak media di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Senin (25/9). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Rakernas IV parpolnya fokus membahas isu kedaulatan pangan, dibanding tentang cawapres pendamping Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

"Jadi, Rakernas ini fokus di dalam membangun kedaulatan pangan," kata dia di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9).

Diketahui, Hasto mengatakan itu demi menjawab media setelah membuka diskusi bertema Pengembangan Pangan dari Laut untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat Secara Berkelanjutan di Kantor DPP PDIP.

Diksusi tersebut menjadi kegiatan Prarakernas IV PDI Perjuangan yang bakal dilaksanakan selama tiga hari di Kemayoran, Jakarta Pusat, dimulai Jumat (29/9) sampai Minggu (1/10).

Menurut Hasto, Rakernas IV PDIP yang membahas pangan akan menghadirkan ribuan petani dan representasi nelayan.

"Ada petani yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat. Ada para peneliti, kemudian berbagai tanaman multikultural termasuk kopi, teh, dan sebagainya yang kemudian akan menjadi komitmen," kata Hasto.

Dia mengatakan urusan cawapres pendamping Ganjar akan dibahas saat momentum yang tepat. Toh, pendaftaran kandidat Pilpres 2024 ke KPU baru dibuka pada 19 Oktober 2023.

"Sebab, pendaftaran di KPU sendiri itu, kan, baru dilakukan pada tanggal 19 Oktober. Dimulai 19 Oktober kalau tidak salah sampai 25 Oktober," ujar Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Rakernas IV parpolnya membahas pangan, bukan tentang bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News