Pembajakan Ancam Kelangsungan Industri Film dan TV di Australia

Pembajakan Ancam Kelangsungan Industri Film dan TV di Australia
Pembajakan Ancam Kelangsungan Industri Film dan TV di Australia

Aktor asal Australia, John Jarratt, menyebut, pembajakan adalah kanker yang akan membunuh industri film dan TV di Australia dalam 5 tahun mendatang.

Penelitian baru, yang ditampilkan pada Konvensi Film Internasional Australia ke-69 di Gold Coast,mengungkap bahwa tingkat pembajakan di Australia meningkat, dengan 29% orang dewasa mengaku melakukan pembajakan secara aktif. Jumlah ini naik 4% dari tahun lalu.

Data itu juga menyebut bahwa masyarakat meningkatkan frekuensi mereka untuk mengunduh film dan konten TV bajakan.

Pembajakan Ancam Kelangsungan Industri Film dan TV di Australia

Bintang ‘Wolf Creek’, John Jarratt, mengatakan, para fans harus menyadari bahwa mereka tengah ‘melakukan sesuatu yang merugikan orang lain demi keuntungan mereka sendiri’.

“Mereka adalah para penggemar kami, mereka mencintai kami dan film-film kami, mereka adalah sumber masalahnya tapi sekaligus sumber solusinya. Ini yang namanya kanker pembajakan...saat ini sangat fatal dan akan membunuh industri film Australia dengan sangat segera dan dalam beberapa tahun ke depan saja – tak diragukan lagi -,” ungkapnya.

John mengemukakan, “Ada obat dari kanker ini, hanya dengan membeli dvd film seperti halnya membeli barang-barang lain di dunia ini. Anda tak seharusnya mengambil sesuatu tanpa membayar dan mencuri dari orang lalu mengambil penghasilan mereka.”

John menegaskan, ia dan kru filmnya akan jatuh bankrut dan tak mampu lagi memproduksi film, kemudian masyarakat tak mau berinvestasi di industri film independen Australia karena bidang ini sulit mencetak keuntungan.

Aktor asal Australia, John Jarratt, menyebut, pembajakan adalah kanker yang akan membunuh industri film dan TV di Australia dalam 5 tahun mendatang.Penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News