Pembalap Senior Pimpin Timnas

Pembalap Senior Pimpin Timnas
foto: dok/jpnn
JAKARTA – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) pastikan akan menurunkan dua pembalap senior sebagai pemimpin skuad tim nasional Indonesia di kejuaraan internasional Tour de Singkarak 2013. Selain Ryan Areihan, yang diplot sebagai kapten tim, PB ISSI juga memberi kepercayaan kepada Fatahilah Abdulah sebagai wakil kapten.

“Di luar nama dua pembalap senior tadi, timnas Indonesia juga akan didukung Aiman Cahyadi, Rohmad Nugroho, Bambang Suryadi, Rastra Patria, dan Robin Manulang,” kata Manajer Timnas Indonesia, Endang Subagyo, Jumat (31/5).

Diakui Endang, strategi penurunan dua pembalap senior sebagai pemimpin timnas Indonesia tidak lepas dari target yang dicanangkan PB ISSI pada TdS tahun ini. Seperti pada TdS 2011 lalu, tahun ini PB ISSI optimistis timnas bisa finis di urutan ketiga secara keseluruhan untuk kategori tim (beregu).

Sayangnya, ambisi PB ISSI untuk mengamankan posisi ketiga mengalami sedikit hambatan di awal. Kegagalan menurunkan pembalap senior Tonton Susanto di skuad timnas menjadi salah satu contoh konkret.

JAKARTA – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) pastikan akan menurunkan dua pembalap senior sebagai pemimpin skuad tim nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News