Pembangunan Gelora Bandung Lautan Api Hampir Rampung

Pembangunan Gelora Bandung Lautan Api Hampir Rampung
Gelora Bandung Lautan Api

jpnn.com - BANDUNG - Pembangunan Stadion bertaraf internasional Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hanya tinggal 10 persen menuju rampung.

Project Production Manajer Proyek, Didit, menuturkan sekitar bulan Juni stadion tersebut sudah dapat digunakan. "Pembangunan sudah mencapai 90 persen. Jadi, setelah Mei nanti, sudah bisa digunakan. Tapi itu juga untuk skala sedang," tutur Didit saat ditemui di Stadion GBLA, Bandung, kemarin.

Saat ini, ia sampaikan sedang menggarap proyek tahap dua, yakni penyelesaian taman dan area parkir, yang dimulai sejak Agustus 2013 lalu.

Ia memprediksikan tahap dua ini selesai pada bulan Mei, begitu rampung lalu diserahterimakan ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bandung, selanjutnya memasuki masa perawatan. "Pada masa perawatan itu stadion GBLA bisa digunakan dalam skala sedang," katanya.

Kini pihaknya membangun dua bagian area parkir termasuk pintu masuk. Para penonton yang akan menyaksikan pertandingan di stadion itu. Sementara untuk luas parkiran, kata dia, luasnya mencapai 7,8 hektare. "GBLA bisa menampung sekitar 53 bus, 1.500 mobil dan 1.800 motor," tambahnya.

Di lahan parkir tersebut akan disertai taman-taman yang dilengkapi 156 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan 12 buah lampu taman. Bahkan, kata dia, akan memanjakan para pengunjung, disitupun akan disediakan helipad.

Lebih jauh, nanti akan ada proyek tahap tiga, untuk pembangunan landscape area timur stadion sekaligus pembangunan ornamen berupa patung api. "Hal tersebut untuk mempertegas semangat Gelora Bandung Lautan Api," tutupnya. (yan)


BANDUNG - Pembangunan Stadion bertaraf internasional Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hanya tinggal 10 persen menuju rampung. Project Production


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News