Pembangunan Indoor Multifunction Stadium untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Pembangunan Indoor Multifunction Stadium untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Indonesia
Menpora Zainudin Amali bersama Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan proyek pembangunan Indoor Multifunction Stadium di kawasan Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) bertujuan untuk memaksimalkan peningkatkan prestasi olahraga.

Terutama mewujudkan mimpi Indonesia dalam DBON, masuk pada peringkat 5 besar dunia pada Olimpiade 2044 mendatang.

"Pembangunan ini tujuan utamanya adalah didedikasikan untuk prestasi, jadi untuk digunakan semaksimal mungkin meningkatkan prestasi olahraga kita," kata Menpora Amali saat meninjau Proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium di kawasan GBK Jakarta bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erik Thohir dan Ketum Perbasi Danny Kosasih, Jumat (8/7) petang.

"Terima kasih, kepada Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang telah menyiapkan fasilitas yang luar biasa ini, juga dukungan Pak Menteri BUMN Erick Thohir," tambah Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan cabor-cabor yang ada dalam DBON yang akan menggunakan fasilitas indoor arena ini nantinya, sebagai upaya mewujudkan mimpi besar bangsa Indonesia yang ada dalam DBON.

"Jadi, saya sudah mendapatkan penegaskan dari Pak Mensesneg sebagai penanggungjawab dari GBK, maka kita juga akan segera berkoordinasi dengan cabor yang akan menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga ini," tutur Menpora Amali.

Menurutnya, bangsa Indonesia memiliki mimpi besar yang harus diwujudkan dalam DBON. "Mimpi besar kita yaitu saat 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045 mendatang, tepatnya pada Olimpiade 2044 Indonesia harus masuk pada peringkat 5 dunia," urai Menpora Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengatakan pembangunan indoor arena ini juga sebagai momen Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 mendatang.

Proyek pembangunan Indoor Multifunction Stadium di kawasan Komplek Olahraga GBK bertujuan untuk memaksimalkan peningkatan prestasi olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News