Pembangunan Wisma Atlet untuk Asian Games sudah 85 Persen

Pembangunan Wisma Atlet untuk Asian Games sudah 85 Persen
Kondisi Kamar Wisma Atlet Kemayoran. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, pembangunan Wisma Atlet Kemayoran sudah mencapai 85 persen untuk digunakan dalam penyelenggaraan test event Asian Para Games 2018.

Sandi mengatakan, masih ada tahap penyempurnaan yang ingin dikerjakan sehingga fasilitas Wisma Atlet bisa digunakan oleh atlet penyandang disabilitas itu.

"Kami bisa menyatakan bahwa pembangunan 80-85 persen. Sudah sangat siap untuk menyambut test event yang mulai datang pesertanya 25 Juni," kata Sandi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/6).

Menurut Sandi, sekitar 300 peserta dan partisan atlet akan datang dalam test event itu. Kemudian, akan ada 700 relawan yang dihadirkan.

"Kami harus tes kesiapan dari Para Games Athletes Village ini dan alhamdulillah tadi yang saya catat bahwa landscape-nya sudah rampung," kata dia.

Di samping pembangunan, Sandi mengaku, pihaknya juga berhasil mengatasi bau tak sedap dari Kali Sunter yang berada di belakang Wisma Atlet. Selain itu, kantin-kantin juga sudah siap dioperasikan.

"Kami lihat juga gedung-gedung yang akan dipakai ada empat tower yang akan bersolek dan kami harapkan ini kesiapannya juga menjadi salah satu ujian bahwa aksesibilitas untuk para atlet Para Games ini bisa digunakan secara 100 persen menuju test event," kata Sandi.

Ketua tim pemenangan Pilpres Gerindra ini juga mengapresiasi jajaran Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) dan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto yang mempu bersinergi dengan baik.

Masih ada tahap penyempurnaan yang ingin dikerjakan sehingga fasilitas Wisma Atlet bisa digunakan oleh atlet penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News