Pembelajaran Tatap Muka di Tangsel Dimulai 6 September, Orang Tua Sambut Positif

Pembelajaran Tatap Muka di Tangsel Dimulai 6 September, Orang Tua Sambut Positif
Sejumlah murid mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dimulai hari ini (6/9).

PTM terbatas ini dimulai untuk jenjang SMP. Sedangkan jenjang PAUD/TK dan SD mulai dilaksanakan 13 September 2021.

Pelaksanaan PTM terbatas di Tangsel sesuai Surat Edaran Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 421.6/4792-Disdikbud 1.

Kadisdikbud Tangsel Taryono dalam suratnya mengatakan pembelajaran tatap muka terbatas mengacu pada kriteria level situasi pandemi Covid-19.

"Satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas adalah satuan pendidikan yang telah mengisi daftar periksa pada laman Dapodik dan sudah diverifikasi Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan," tuturnya.

Dia menegaskan satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas wajib mengikuti acuan protokol kesehatan Covid-19. Juga sesuai dengan panduan PTM terbatas di masa pandemi Covid- 19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan konsisten.

"Setiap kepala satuan pendidikan harus memastikan pendidik dan tenaga kependidikan telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kecuali, bila ada keterangan lain dari dokter atau tenaga kesehatan," terangnya.

Kepala satuan pendidikan diminta agar mengatur teknis pembelajaran tatap muka terbatas sesuai dengan kondisi satuan pendidikan masing-masing.

Pembelajaran tatap muka terbatas di Tangerang Selatan dimulai 6 September 2021 untuk jenjang SMP dan SD dimulai 13 September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News