Pemberangkatan Haji Kloter Pertama Capai OTP 100 Persen

Pemberangkatan Haji Kloter Pertama Capai OTP 100 Persen
Para calon jemaah haji saat memasuki pesawat Garuda Indonesia. Foto dok Humas Garuda Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia sejak Jumat, (28/7) lalu telah memberangkatkan beberapa kloter para calon jemaah haji.

Terdiri dari embarkasi Jakarta empat kloter, embarkasi Padang satu kloter, embarkasi Makassar satu kloter, embarkasi Medan satu kloter dan embarkasi Solo empat kloter.

"Pemberangkatan kloter pertama tersebut berhasil mencatatkan OTP 100 persen," ujar pelaksana Harian VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono.

Khusus embarkasi Padang, kloter pertama GA-3301 bahkan berangkat lebih cepat 30 menit dari Jadwal yang ditentukan, yaitu berangkat pukul 09.59 WIB.

"Padahal jadwal seharusnya pukul 10.30 WIB. Kloter pertama membawa 388 calon jemaah haji dan tiba di Madinah pukul 18.50 waktu setempat," tutur Hengki.

Untuk kloter dua embarkasi Padang pada Sabtu (29/7) berangkat sesuai jadwal pada pukul 14.25 dan direncanakan akan tiba di Madinah pada pukul 22.45 waktu setempat. Kloter dua membawa sekitar 390 penumpang.

Untuk Penerbangan kloter dua embarkasi Jakarta/Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (29/7) berangkat tepat waktu pada pukul 09.35 WIB dan akan tiba di Jeddah pada pukul 14.42 waktu setempat. Kloter dua mengangkut 392 penumpang.

"Terhitung hingga Sabtu, sudah 17 kelompok terbang atau kloter dari delapan embarkasi, tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi," tuturnya.

Garuda Indonesia sejak Jumat, (28/7) lalu telah memberangkatkan beberapa kloter para calon jemaah haji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News