Pemberdayaan Rangsang Kembangkan Wirausaha

Pemberdayaan Rangsang Kembangkan Wirausaha
Pemberdayaan Rangsang Kembangkan Wirausaha
JAKARTA - Mengembangkan pola pikir berwirausaha dengan menggunakan strategi dan perangkat pendidikan yang inovatif telah menjadi faktor utama untuk mendorong anak muda untuk memulai perusahaan mereka sendiri yang berbasis di sekolah.

Prestasi Junior Indonesia (PJI), yang didirikan Marzuki Darusman dan Robert Gardiner pada 1995 telah memfasilitasi kegiatan mendirikan usaha kecil di sekolah dengan tujuan meningkatkan jumlah pengusaha kecil dan menengah yang sukses di masa depan.

Bekerjasama dengan berbagai lembaga sponsor dan dinas pendidikan, PJI telah menjalankan program kewirausahaan Student Company (SC) dan Economics for Life (EFL) di Indonesia, salah satunya di Surabaya, yang mengajarkan anak-anak berusia 15-17 tahun tentang cara mengelola bisnis yang nyata. Acara tersebut dikemas dalam Student Gathering Day 2011 belum lama ini. Untuk keseluruhan program di Surabaya itu disponsori Bank Mayapada.

Haryono Tjahjarijadi, Direktur utama Bank Mayapada mengatakan, pihaknya percaya, bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting bagi pengembangan wirausahawan muda Indonesia. ”Di masa depan, kami berharap para wirausahawan muda ini akan menjadi pengusaha-pengusaha yang terhormat yang akan berkontribusi kepada ekonomi Indonesia,” ujarnya.

JAKARTA - Mengembangkan pola pikir berwirausaha dengan menggunakan strategi dan perangkat pendidikan yang inovatif telah menjadi faktor utama untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News