Pembuang Orok Bayi di Pinggir Kali Sikur Ternyata Mbak NS, Begini Ceritanya

Pembuang Orok Bayi di Pinggir Kali Sikur Ternyata Mbak NS, Begini Ceritanya
Polsek Sikur berhasil mengungkap kasus pembuangan orok bayi di sungai Kali Reban Talat, Dusun Langger Timur, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Minggu (20/6) siang. Foto: antara

jpnn.com, SELONG - Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembuangan orok bayi di sungai Kali Reban Talat, Dusun Langger Timur, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/6).

Pelakunya adalah wanita berinisial NS, 41, janda beranak satu asal Desa Suangi Timur, Kecamatan Sakra, ibu dari orok bayi yang dibuang tersebut.

“Pelakunya ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Desa Dasan Lekong, kecamatan Sukamulia. Kini pelaku sudah digelandang ke Polsek Sikur guna diproses hukum,” ujar Kapolsek Sikur AKP Ery Armunanto SH.

Ery mengatakan terungkapnya pelaku pembuang orok bayi berdasarkan informasi dari warga yang melihat tingkah laku pelaku yang mencurigakan.

“Setelah itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat desa untuk melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku," ucapnya.

Hasil penggeledahan di rumah pelaku, polisi menemukan bekas bercak darah di kain milik pelaku dan rumah pelaku dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya berjarak sekitar 200 meter.

“Atas temuan itu, makin berkeyakinan kalau NS adalah pelakunya dan langsung melakukan pencarian,” sebutnya.

Saat mendatangi rumah pelaku, pelaku tak di tempat, informasi warga pelaku pulang ke rumah ibunya di wilayah Pegondang, Kecamatan Sakra.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembuangan orok bayi di sungai Kali Reban Talat, Dusun Langger Timur, Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News