Pembunuh Mbak Deti yang Buron Setahun Akhirnya Ditangkap, Pelakunya Tak Disangka

Pembunuh Mbak Deti yang Buron Setahun Akhirnya Ditangkap, Pelakunya Tak Disangka
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan Mbak Deti di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (24/1). Pelaku yang sempat buron selama setahun akhirnya ditangkap di Tanjung Priok, Jakarta. Foto: Feri Purnama/ANTARA

jpnn.com, GARUT - Tim Sancang Reskrim Polres Garut akhirnya menangkap YAK (41) yang menjadi buron selama setahun di Tanjung Priok, Jakarta.

Pria itu merupakan tersangka kasus pembunuhan terhadap istrinya di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami bisa mengidentifikasi pelaku yaitu suaminya sendiri (inisial) YAK 41 tahun, pekerjaan anak buah kapal," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat jumpa pers pengungkapan kasus pembunuhan di Garut, Senin (24/1).

AKP Wirdhanto mengungkapkan korban bernama Deti yang merupakan seorang pedagang jamu ditemukan tewas oleh tetangganya di Kampung Mekarbakti, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, 2 Desember 2020.

Korban pertama kali ditemukan dalam keadaan telungkup dan di bagian lehernya terdapat luka cekikan.

Dalam kejadian ini, sepeda motor milik Mbak Deti juga hilang.

"Setelah penyidik dan penyelidik melakukan olah tempat kejadian perkara diketahui bahwa Deti adalah korban pembunuhan," bebernya.

Hasil penyelidikan mengarah pada pelaku, yaitu suami korban yang melarikan diri ke sejumlah tempat, seperti ke Jawa Tengah, dan Jakarta setelah membunuh istrinya.

Pelarian pembunuh Mbak Deti selama setahun akhirnya terhenti setelah Tim Sancang Reskrim Polres Garut menangkapnya di Tanjung Priok, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News