Pemda Diminta Ikut Awasi Distribusi BBM

Menteri ESDM Minta Masyarakat Tidak Lakukan Penimbunan

Pemda Diminta Ikut Awasi Distribusi BBM
Pemda Diminta Ikut Awasi Distribusi BBM
JAKARTA – Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh meminta pemerintah daerah ikut berperan dalam mengawasi distribusi BBM bersubsidi agar tepat jumlah dan sasaran. Pasalnya, kuota BBM secara nasional didasarkan pada kuota setiap daerah.

"Kita harapkan hendaknya Pemda dapat meningkatkan perannya dalam ikut mengawasi pendistribusian BBM agar tepat sasaran dan tepat jumlah. Sebagaimana diketahui bahwa pada dasarnya setiap kuota BBM bersubsidi nasional didasarkan kuota setiap daerah dan per harinya, sehingga peran dan tanggung jawab bersama Pemda sangat diperlukan,’’ ujar Darwin acara konferensi pers di kantornya, Rabu (9/3).

Lebih lanjut Menteri asal Partai Demokrat itu menambahkan, pihaknya juga sudah meminta pihak-pihak berwenang sesuai untuk ikut menjaga agar kecenderungan kuota berlebih seperti saat ini tidak berkelanjutan. Dengan demikian, kelangkaan BBM di daerah bisa diatasi.

Pemerintah, imbuh Darwin, sudah menugaskan PT Pertamina untuk tetap memberikan pasokan sesuai kebutuhan normalnya. Terkait dengan kelangkaan BBM seperti di Riau dan Pontianak akibat terganggunya distribusi, Darwin juga meminta masyarakat agar tidak melakukan penimbunan. "Dehigga pasokan tetap terjaga," tandasnya. 

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh meminta pemerintah daerah ikut berperan dalam mengawasi distribusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News