Pemda Sumsel Siap Dukung Pembukaan Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Pemda Sumsel Siap Dukung Pembukaan Bandara Gatot Subroto Way Kanan
PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas reaktifasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Jakarta, Selasa (5/3). Foto: dok Pemda Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berharap Bandara Gatot Subroto Way Kanan segera beroperasi kembali secara komersil.

Sebab, kehadiran Bandara Gatot Subroto Way Kanan sangatlah penting untuk kebutuhan masyarakat yang besar dan berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga sekitar.

Hal tersebut diungkapkan saat beraudensi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas reaktifasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Jakarta, Selasa (5/3).

“Kami sampaikan kebutuhan serta potensinya sangat besar dan bandara juga sudah siap. Kami hadirkan seluruh Bupati yang ada di situ. Kabupaten Way Kanan, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU, OKU Selatan dan Lampung Barat. Pemda siap mendukung ini,” jelas Fatoni.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat dan tidak terlalu lama Bandara Gatot Subroto Way Kanan bisa dioperasikan,” kata Fatoni.

Menurut Agus, keberadaan bandara Way Kanan bukan hanya satu daerah saja yang menerima manfaat, melainkan akan ada enam kabupaten/kota sekaligus.

Salah satu faktornya, karena lokasi bandara yang berada di perbatasan antara Provinsi Sumsel dan Lampung.

“Yang menerima manfaat hadirnya bandara ini cukup banyak, ada 6 kabupaten dan kebetulan posisinya ada di perbatasan Sumsel dan Lampung. Yang terdekat justru itu di Kabupaten OKU Timur ibu kotanya Martapura, kemudian Way Kanan, Batu Raja, Muara Dua kemudian Lampung Barat,” jelas Fatoni.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berharap Bandara Gatot Subroto Way Kanan segera beroperasi kembali secara komersil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News