Pemenang El Clasico Dini Hari Nanti = Juara La Liga Musim Ini

Pemenang El Clasico Dini Hari Nanti = Juara La Liga Musim Ini
Ilustrasi El Clasico. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Judul di atas menggambarkan opini sejumlah media di Spanyol jelang bentrok El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) mulai pukul 03.00 WIB.

Duel Madrid vs Barcelona nanti hadir di pekan ke-26, yang artinya setelah itu masih ada 12 laga lagi yang harus dilakoni kedua tim.

Kedua tim juga masih harus menghadapi tim yang kuat seperti Real Sociedad, Atletico Madrid, Getafe dan Sevilla hingga akhir musim.

Namun, seperti biasa, El Clasico selalu penting untuk perburuan gelar. Barcelona (55 poin dari 25 laga) bisa dianggap lebih favorit ketimbang seteru abadinya.

Tim Catalan telah memenangi empat pertandingan terakhir La Liga mereka di Estadio Santiago Bernabeu. Ya, Barca (terutama Lionel Messi), cenderung tampil lebih baik di Bernabeu ketimbang di Camp Nou.

Musim ini, Barca memang menghadapi masalah internal. Seperti pemecatan Ernesto Valverde dari kursi pelatih (padahal saat itu masih memimpin klasemen), hingga ketegangan antara Messi dengan salah seorang direksi.

Quique Setien si pengganti Valverde memang belum teruji banget. Namun, justru itu. Setien mendapat kesempatan sesungguhnya untuk membuktikan diri; mengalahkan Madrid di Bernabeu.

Real Madrid (53 poin dari 25 laga) musim ini mematok target juara La Liga saat membawa Zinedine Zidane kembali ke kursi pelatih.

El Clasico antara Real Madrid Vs Barcelona hadir pada pekan ke-26, di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (2/3) mulai pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News