Pemerintah Diminta Akui Jasa Sjafruddin Prawiranegara

Pemerintah Diminta Akui Jasa Sjafruddin Prawiranegara
Pemerintah Diminta Akui Jasa Sjafruddin Prawiranegara
JAKARTA - Puncak peringatan satu abad Sjafruddin Prawiranegara diperingati bertepatan dengan tanggal kelahirannya, Senin (28/2) besok. Acara akan berlangsung di aula Bank Indonesia (BI) Jakarta.

Rencananya, Panitia Satu Abad Mr Sjafruddin Prawiranegara (1911-2011) juga bakal meluncurkan buku biografi Mr Sjafruddin Prawiranegara, Presiden/Ketua PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia). Menurut ketua panitia penyelenggara, AM Fatwa, sebelum puncak acara juga sudah dilaksanakan serangkaian kegiatan menghimpun sejarah sosok dan kiprah Mr Sjafruddin Prawiranegara yang tidak tercatat.

“Ada serpihan sejarah yang tidak tercatat, apalagi ia belum menjadi pahlawan nasional,” kata Fatwa, di Jakarta, Sabtu (26/2).Selain itu, peringatan satu abad Sjafruddin Prawiranegara bertujuan agar kaum muda menjadi lebih mengenal Sjafruddin sebagai tokoh perjuangan kemerdekaan.

“Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia agar berdamai dengan sejarah,” ujarnya, apalagi Pemerintah telah menetapkan tanggal 19 Desember sebagai Hari Bela Negara.

JAKARTA - Puncak peringatan satu abad Sjafruddin Prawiranegara diperingati bertepatan dengan tanggal kelahirannya, Senin (28/2) besok. Acara akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News