Pemerintah Dinilai Tak Serius Bongkar Mafia Pajak

Pemerintah Dinilai Tak Serius Bongkar Mafia Pajak
Pemerintah Dinilai Tak Serius Bongkar Mafia Pajak
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, rakyat semakin yakin bahwa pemerintahan SBY-Boediono tidak serius membongkar sindikat mafia pajak. Ini dilihat dari sikap pemerintah yang terus menyederhanakan kasus mafia pajak, padahal masalah mafia pajak sudah menjadi kejahatan terorganisasi di negara ini.

"Sebab, dalam praktiknya penggelapan dan penghindaran pajak selalu melibatkan oknum pemerintah. Mafia pajak adalah kejahatan terorganisasi di negara ini," kata Bambang di Jakarta, Senin (5/4).

Namun, kata dia, ada upaya berkelanjutan untuk membohongi rakyat dengan menyederhanakan masalah penggelapan dan penghindaran pajak oleh mafia pajak dengan pola kasus per kasus. Padahal, lanjut dia, pada kasus Gayus Tambunan berikut pengakuannya, jelas telah dimunculkan sejumlah indikator yang menunjukan penggelapan maupun penghindaran pajak sebagai kejahatan terorganisasi.

"Namun, pemerintah  sejauh ini tidak pernah menunjukan niat memerangi mafia pajak. Padahal, membiarkan mafia pajak terus merajalela sudah melahirkan kesimpulan bahwa pemerintahan ini tidak serius memberantas korupsi," ungkapnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, rakyat semakin yakin bahwa pemerintahan SBY-Boediono tidak serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News