Pemerintah Dukung Perkembangan Token Kripto Lokal, Asal

Pemerintah Dukung Perkembangan Token Kripto Lokal, Asal
Pemerintah dukung perkembangan kripto lokal. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan kripto di tanah air sudah tidak dapat terbendung. Pesatnya investasi digital disambut baik oleh pemerintah.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberikan respons positif terkait tren investasi aset kripto.

Menurutnya, pasar aset kripto memiliki potensi investasi yang besar sehingga pemerintah perlu memanfaatkannya sebagai momentum percepatan transformasi ekonomi digital.

Melihat respons positif yang dijabarkan Ketua MPR, CEO Indodax Oscar Darmawan pun sangat senang dan antusias.

Oscar mengatakan pesatnya pertumbuhan dan perkembangan kripto memang akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Tingginya tren investasi kripto dan minat masyarakat terhadap kripto sebagai aset digital memang memberikan peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Bukan tidak mungkin pertumbuhannya pun akan sangat pesat,” kata Oscar Darmawan dalam siaran pers, Selasa (22/3). 

Oscar menambahkan potensi pertumbuhan yang pesat ini didukung oleh beberapa faktor seperti data jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah mencapai 196,7 juta jiwa pada 2020.

Tidak Hanya itu, dari sisi demografi Indonesia masuk salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga pun memberikan dukungannya terhadap tren investasi kripto di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News