Pemerintah Harus Serius Berantas Perdagangan Anak

Pemerintah Harus Serius Berantas Perdagangan Anak
Pemerintah Harus Serius Berantas Perdagangan Anak
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) di DPR, Marwan Jafar, meminta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk bersinergi dengan aparat penegak hukum guna menekan tindak kejahatan perdagangan anak. Marwan menegaskan, pihak Imigrasi juga harus memerketat kepengurusan dan paspor.

"Ini diharapkan dapat menekan angka perdagangan anak yang terjadi belakangan ini," kata Marwan, dalam siaran persnya, Selasa (11/12).

Marwan menegaskan, sudah saatnya pemerintah dengan Polri untuk memberantas trafficking khususnya terhadap anak dan perempuan. Dia mengingatkan agar pengusutan kasus-kasus itu lebih serius oleh aparat penegak hukum dengan kementerian terkait. "Pengusutan dan penegakan hukum harus tuntas, jangan setengah-setengah," kata Marwan.

Dia menilai selama ini pengusutan terhadap kejahatan anak tidak maksimal dilakukan pemerintah dan penegak hukum. Sehingga, kejahatan tersebut masih saja terjadi.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) di DPR, Marwan Jafar, meminta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News