Pemerintah Imbau Orang Tua Antar Anak ke Sekolah

Pemerintah Imbau Orang Tua Antar Anak ke Sekolah
Mendikbud Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Mengingat pentingnya momen hari pertama sekolah (HPS), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak orangtua meluangkan waktu untuk mengantar anak-anak mereka. Ajakan ini dipertegas Mendikbud dengan mengeluarkan SE No 4 Tahun 2016 tentang HPS yang ditujukan kepada seluruh gubernur, bupati, dan wali kota.

"Ini adalah kesempatan bagi orangtua bisa melihat sendiri suasana baru di sekolah yang akan menjadi rumah kedua bagi putra dan putri mereka. Mari kita para orang tua luangkan waktu untuk buah hati kita untuk mengantarkan mereka ke sekolah di hari pertama mereka masuk sekolah di tahun pelajaran baru,” pesan Mendikbud, Rabu (13/7).

Dalam SE S/2016, dimintakan seluruh aparatur negara maupun karyawan swasta untuk mengantarkan anak-anaknya di HPS. SE ini menurut Anies, sudah direspon sejumlah kepala daerah seperti Bupati Bangka Tengah.

"Bupati Bangka Tengah telah mengeluarkan SE kepada seluruh SKPD agar mengantarkan anak-anaknya di HPS. Agar layanan kepada masyarakat tidak terganggu, PNS dan non PNS dimintakan sudah mengenakan seragam kerja saat ke sekolah. Mereka juga diberikan dispensasi hinggal maksimal jam 9 pagi sudah di kantor," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Mengingat pentingnya momen hari pertama sekolah (HPS), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak orangtua meluangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News