Pemerintah Impor Beras Lagi, Pilpres Tak Usah Pilih Jokowi

Pemerintah Impor Beras Lagi, Pilpres Tak Usah Pilih Jokowi
Beras di gudang Bulog. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Komunitas Anak Muhammadiyah (KAM) Amirullah Hidayat mengkritisi keputusan pemerintah untuk mengimpor beras 500 ribu ton. Menurutnya, kebijakan impor beras merupakan bentuk pengkhianatan pemerintahan Presiden Joko Widodo atas Nawacita.

"Kami sangat terkejut dengan kebijakan yang dilakukan pemerintahan Jokowi untuk mengimport beras. Ini tidak masuk akal sebab saat ini petani sedang mengalami masa panen. Seharusnya di masa panen ini petani menikmati hasil jerih payahnya dengan harga yang agak tinggi. Ini kok malah dihancurkan," beber Amirullah, Selasa (23/1).

Dia menambahkan, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu seharusnya memegang  komitmen dalam menjalankan Nawacita sesuai janji kampanyenya dahulu. Amirullah menegaskan, Nawacita memiliki arti sembilan harapan.

Salah satu poin dalam Nawacita adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa. "Nah harapan rakyat inilah yang dikhianati oleh Jokowi," ujar Amirullah yang juga mantan Relawan Jokowi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 itu.

Dia juga menyoroti Pernyataan Jokowi yang beberapa kali mengaku sangat sedih melihat Indonesia selalu mengimpor  pangan sehingga memerintahkan Menteri Pertanian melakukan swasembada beras. Namun, tiba-tiba presiden menyetujui impor beras.

"Kami menyayangkan kebijakan impor beras ini, sebab menzalimi rakyat kecil. Jika kebijakan ini tetap dilaksanakan, KAM sebagai paguyuban anak anak Muhammadiyah yang menyebar di seluruh Indonesia, akan turun ke komunitas para petani untuk mengajak melakukan perlawanan dengan turun ke jalan," tegasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, KAM akan menggalang kekuatan para petani dan komunitas rakyat kecil di Indonesia agar pada Pilpres 2019 tidak memilih Jokowi.(esy/jpnn)


Komunitas Anak Muhammadiyah mengkritisi keputusan pemerintah untuk mengimpor beras 500 ribu ton. Menurutnya, impor beras adalah pengkhianatan atas Nawacita.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News