Pemerintah Jamin Stok Beras Aman

Pemerintah Jamin Stok Beras Aman
Pemerintah Jamin Stok Beras Aman
JAKARTA- Wakil Menteri Pertanian,  Bayu Krisnamurti menjamin stok beras akan aman memasok permintaan pasar hingga akhir tahun. Usai mengikuti rapar koordinasi di kantor perekonomian Jakarta, Bayu mengatakan bahwa stok beras saat ini mencapai 1,4 juta ton per 3 Mei 2010 .

"Sekarang sudah 1,4 juta ton. Sangat cukup, kalau hitungannya 1,4 juta ton itu bisa untuk memenuhi Raskin 6 bulan. Kita minta stok kita tetap pada kisaran 1,5 sampai 1,6 juta ton (dan) tetap harus konsisten," kata Bayu Krisnamurti kepada wartawan, Selasa (4/5).

Sementara mengenai daya serap Bulog yang tidak bisa maksimal menyerap pasokan beras meski di masa panen, dapat dimaklumi oleh Bayu. Karena Bulog sejak awal memang menyepakati maksimal penyerapan sekitar 70 persen.

"Sedangkan sisanya diberikan kepada pasokan dari masyarakat sendiri. Soal harga, kita kan sudah mengurusi beras selama 50 tahun lebih, jadi kalau Bulog sudah menetapkan sekian, pasti semuanya akan berpengaruh," tegas Bayu.

JAKARTA- Wakil Menteri Pertanian,  Bayu Krisnamurti menjamin stok beras akan aman memasok permintaan pasar hingga akhir tahun. Usai mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News