Pemerintah Klaim Biaya Sekolah Lebih Irit

Kurikulum 2013 Juga Tidak Menerapkan Full Day

Pemerintah Klaim Biaya Sekolah Lebih Irit
Pemerintah Klaim Biaya Sekolah Lebih Irit
JAKARTA - Selama ini banyak keluhan wali murid terkait besarnya biaya pendidikan untuk urusan membeli buku pelajaran saja. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjamin jika dalam Kurikulum 2013 yang akan diterapkan tahun depan, pengeluaran biaya buku lebih irit.

Sebagaimana diketahui pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang berjalan saat ini, siswa diwajibkan memiliki banyak buku pelajaran. Mulai dari buku pengayaan hingga buku lembar kerja siswa (LKS).

"Pada Kurikulum 2013 nanti tidak ada lagi LKS atau sejenisnya. Buku untuk guru dan siswa akan disuplai pemerintah seluruhnya," tutur Wamendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim kemarin (15/11).

Mantan rektor Universitas Andalas (Unand) itu mengatakan, pada Kurikulum 2013 nanti siswa tidak akan mengerjakan soal pilihan ganda maupun esai di LKS seperti saat ini. Sebaliknya aktivitas siswa nantinya lebih banyak dikerjakan di luar kelas. Termasuk evaluasi setiap materi pelajaran yang sedang diajarkan.

JAKARTA - Selama ini banyak keluhan wali murid terkait besarnya biaya pendidikan untuk urusan membeli buku pelajaran saja. Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News