Pemerintah Mengakui Menghadapi Pilihan Sulit

Pemerintah Mengakui Menghadapi Pilihan Sulit
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menyadari ada pilihan yang sulit di antara pengutamaan aspek kesehatan atau ekonomi dalam pandemi Covid-19 ini. Meski demikian, pemerintah memutuskan untuk memberikan relaksasi terhadap daerah-daerah yang dianggap penyebaran virus Covid-19 sudah rendah.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy usia bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Muhadjir melaporkan kepada presiden terkair kondisi terkini Covid-19 secara nasional.

"Intinya apa masih terkendali atau tidak, karena kan ketika kami mengurangi pembatasan itu ada konsekuensi-konsekuensi, termasuk kemungkinan adanya kenaikan-kenaikan kasus," kata Muhadjir.

Muhadjir menyatakan harus ada penjelasan seimbang untuk memilih aspek pemulihan ekonomi dan upaya menjaga pertumbuhan Covid-19 tidak naik. Namun, Muhadjir menekankan dua pilihan itu sangat sulit untuk diputuskan.

"Pilihan ini kan tidak bisa dua-duanya. Di lapangan dalam momen-momen tertentu harus memilih salah satu," jelas dia.

Meski demikian, Muhadjir mengatakan bahwa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masih menilai pertumbuhan virus menular itu masih terkendali. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

emerintah menyadari ada pilihan yang sulit di antara pengutamaan aspek kesehatan atau ekonomi dalam pandemi Covid-19 ini.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News