Pemerintah Merasa Belum Perlu Bangun Sekolah Khusus Ilmuwan

Pemerintah Merasa Belum Perlu Bangun Sekolah Khusus Ilmuwan
Pemerintah Merasa Belum Perlu Bangun Sekolah Khusus Ilmuwan
JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membangun sekolah khusus bagi anak-anak berprestasi dan berbakat di bidang sains kemungkinan besar tidak akan terwujud. Hal ini disebabkan karena hingga sekarang belum ada persiapan dari Kemdikbud untuk membangun sekolah khusus ilmuwan tersebut.

“Rasanya pembanguan sekolah ilmuwan itu tidak bisa diwujudkan, karena belum ada persiapan. Bahkan, kita juga belum pernah ada pembahasan mengenai masalah ini dengan DPR,” ungkap Dirjen Pendidikan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis (5/7).

Hamid menjelaskan, pemerintah saat ini hanya terfokus pada pembangunan sekolah olahraga dan seni. Disebutkannya, saat ini sekolah khusus olahraga sudah ada di Surabaya, Jakarta, Makassar, Lampung, Padang dan Sulawesi Tenggara.

“Memang sekarang kami masih mengembangkan sekolah olahraga. Tapi tidak menutup kemungkinan jika ke depannya pemerintah akan fokus ke sekolah khusus bagi anak-anak yang berbakat seperti ini,” tandasnya.

JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membangun sekolah khusus bagi anak-anak berprestasi dan berbakat di bidang sains

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News