Pemerintah Resmi Lakukan Inbreng Saham ke Seluruh SIG Group

Pemerintah Resmi Lakukan Inbreng Saham ke Seluruh SIG Group
Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo menandatangani Akta Inbreng dalam rangka program integrasi BUMN Sub Klaster Semen, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta (19/12). Foto: dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia resmi melakukan inbreng saham ke PT Semen Batubara (Persero) Tbk (SMBR) ke dalam PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) atau SIG.

Hal itu merupakan kelanjutan program intergrasi BUMN sub klaster semen melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Pemerintah melakukan inbreng dengan mengalihkan saham Indonesia sejumlah 7.499.999.999 saham Seri B dengan nilai seluruhnya sebesar Rp 2.848.672.369.646, atau mewakili 75,51% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Semen Baturaja ke dalam saham SIG.

Penandatanganan akta Inbreng kemarin telah dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama SIG Donny Arsa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta. 

Dia mengatakan transaksi inbreng saham ini tidak mengubah porsi kepemilikan Negara Indonesia atas saham pengendali di SIG. 

"Negara Indonesia itu juga tetap memiliki 1 saham Seri A Dwiwarna di Semen Baturaja," ungkap dia.

Dia menambahkan adanya inbreng ini akan semakin memantabkan langkah untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terdepan di regional. 

"Kami bersatu menjadi lebih kuat!" ungkapnya. (jpnn)


Pemerintah Indonesia resmi melakukan inbreng saham ke PT Semen Batubara (Persero) Tbk (SMBR) ke dalam PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) atau SIG.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News